Rabu, 10 Februari 2016

Make Up Simple Ke Kampus

Sebagai seorang mahasiswi, kampus tentunya menjadi tempat yang paling sering Anda datangi. Hampir setiap hari Anda habiskan waktu di tempat ini, baik untuk kuliah, berorganisasi atau sekedar menghabiskan waktu bersama dengan teman-teman.
Walaupun kegiatan yang Anda lakukan hanya berkutat di sekitar kampus, bukan berarti Anda tidak bisa tampil cantik. Nah, di bawah ini ada tips sederhana merias wajah agar tetap terlihat menarik saat ke kampus.




1. Membersihkan wajah

Langkah pertama yang perlu diperhatikan adalah membersihkan wajah. Riasan yang cantik tentunya tidak akan menempel jika wajah Anda tidak bersih. Seringnya, malah akan memicu jerawat.
Untuk itulah sebelum merias wajah, sebaiknya biasakan membersihkan wajah dengan facial foam atau milk cleanser. Jangan lupa aplikasikan juga face toner agar kulit wajah tetap segar.

2. Pelembab atau krim pagi

Selama kuliah, tentu Anda akan menghabiskan waktu di dalam ruangan ber-AC. Suhu ruangan yang dingin itulah yang nantinya akan membuat kulit menjadi kering. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembab atau krim pagi.

3. Gunakan tabir surya

Saat pagi dan siang hari, matahari bersinar dengan terik. Sinar ultraviolet adalah salah satu hal yang dapat memicu kerusakan pada kulit. Jika tidak dilindungi, maka kulit Anda akan mengalami penuaan dini dan timbu lflek-flek hitam.
Untuk itu Anda memerlukan tabir surya. Jika Anda mengendarai mobil, maka tabir surya dengan SPF 20 sudah cukup ampuh menjaga kulit. Sementara jika Anda mengendarai motor atau menggunakan kendaraan umum, Anda seharusnya menggunakan tabir surya dengan SPF minimal 30.
Untuk hasil yang optimal, pakailah tabir surya 30 menit sebelum keluar dan ulangi pemakaiannya setiap 2-4 jam sekali.

4. Gunakan BB Cream

Supaya bedak dapat menempel lama di wajah, maka Anda memang perlu memakai foundation. Akan tetapi teksturnya terlalu tebal jika digunakan untuk pergi ke kampus. Untuk itulah sebaiknya gunakan BB cream saja.
Gunakanlah BB cream 20 menit sebelum keluar dari rumah. Oleskanlah pada wajah menggunakan cotton bud dengan teknik dotting lalu ratakan dengan jari Anda.

5. Sapukan bedak

Jika Anda sudah mengaplikasikan bb cream, maka selanjutnya Anda bisa menggunakan bedak. Untuk beraktivitas sehari-hari, pilihlah bedak tabur. Sapukan menggunakan kuas supaya hasilnya terlihat lebih natural.
Perlu diingat, jika Anda memiliki kulit berminyak, jangan memilih bedak jeniscompact atau two way cake karena kandungan di dalamnya malah akan membuat kulit Anda tampak kusam.

6. Pakai eyeliner

Walaupun hanya pergi ke kampus, mempercantik tampilan kedua mata memang diperlukan. Tentunya Anda tidak ingin mata Anda terlihat sayu, bukan? Pertegaslah garis mata Anda bagian atas menggunakan eyeliner pensil tanpa memberikan efek sayap di ujungnya.

7. Rapikan alis tanpa perlu dilukis

Bentuk alis sempurna memang menjadi dambaan banyak orang. Akan tetapi kalau Anda hanya ingin ke kampus, Anda tidak perlu repot-repot melukis alis. Rapikan saja alis dengan sisir alis dan maskara.
Namun, perlu diingat untuk tidak mencelupkan maskara ke dalam cairannya. Anda hanya perlu menyapukan ujungnya sedikit secara perlahan.

8. Gunakan lipstik

Permanislah bibir Anda menggunakan lipstik. Jika memiliki bibir tipis, lipgloss bisa menjadi pilihan tepat. Pilihlah lipgloss dengan warna netral.
Sementara jika Anda memiliki bibir tebal, sebaiknya hindarilah penggunaan lipgloss. Lebih baik gunakan lipstik dengan warna matte atau lipstain yang disesuaikan dengan bibir dan kulit Anda.
Cantik Namun Tetap Natural,Selamat mencoba girls....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar