Rabu, 24 Februari 2016

Trend Make Up Terbaru

Apakah make up menjadi kebutuhan penting atau tidak penting untuk menunjang penampilan? Ada yang tetap pede walaupun tanpa make up. Namun sebagian wanita juga menganggap tanpa make up jadi tidak percaya diri.


“Dulu make up dipandang hanya untuk artis atau penyanyi, tapi make up sekarang sudah seperti gaya hidup. Make up sudah seperti HP. Kalau enggak bawa HP bisa jadi galau. Dibilang Penting dan tidak penting,” kata artis serba bisa Ivan Gunawan yang mengaku tahun ini ingin fokus di make up, setelah tahun lalu banyak ‘bermain’ di hijab.


Menurut Ivan, kesadaran para wanita untuk memperhatikan kecantikan sudah meningkat. Misalnya alis tidak dibiarkan begitu saja. Ada yang dicabut, ditato, disulam dan lainnya. Dalam keseharian, wanita ingin bermake up dengan cepat dan praktis. Tidak lebih dari lima menit. “Make up yang lagi tren sekarang ini yang clean dan natural. Cara bermake up tidak lebih dari lima menit,” kata Ivan lagi.


Sake, make up artis mengatakan, make up yang praktis adalah yang cepat. Adanya warna-warna dalam satu palet membuat aktivitas make up menjadi lebih cepat juga. Misalnya eye shadow kalau pagi sampai siang cukup satu warna di kelopak mata, enggak perlu membuat wajah jadi banyak berubah (membuat pangling), tapi buat seperti yang riil saja. Penggunaan bedak juga tidak perlu menggunakan alas bedak (foundation) karena terlalu berat. Cukup menggunakan moisturizer (pelembab). Yang perlu diperhatikan juga tone warna kulit wajah, pilih yang sesuai. Jangan kulitnya sawo matang tapi memilih bedak yang putih, sehingga khwatir jadi berantakan (cemong) atau seperti topeng.




Lipstik

Pemulas bibir atau lipstik menjadi make up ‘sederhana’ yang digunakan wanita selain bedak. Dengan hanya memulas lipstik, penampilan akan menjadi berbeda walaupun tanpa makeup lainnya. Warna merah dan turunannya masih menjadi favorit wanita. Sementara jenisnya yang matte (agak kering) masih disukai, walaupun dalam kurun waktu 1-2 tahun lagi, jenis glossy (mengkilap) akan menjadi lebih tren.


“Pakai lipstik jangan takut warna merah dipakai siang hari. Walaupun enggak dandan enggak pakai make up lain, tapi pakai lipstik saja, wajah akan langsung berubah,” kata Ivan.
Terlebih kulit wanita Indonesia sawo matang, lebih cocok menggunakan warna merah ke cokelat yang saat ini lagi hits. Bila berkulit oriental yang warnanya kuning, putih bisa menggunakan warna merah yang lebih m uda seperti pink.


Ivan mengatakan, jenis lipstik yang matte punya kelebihan bisa menutup bentuk wajah yang tidak simetris, bisa mengcover bibir dan lebih rapih (tidak meleber). Lipstik jenis matte cocok digunakan siang hari dan malam hari. Sementara glossy bila ingin looknya terlihat berbeda bisa memulas bibir yang glossy. Walaupun kedua jenis lipstik ini sebenarnya bisa saja dipakai kapanpun sesuai kebutuhan. Bahkan bisa dipadukan dalam satu pemakaian untuk mendapatkan bibir yang lebih lembab.


Sebelum memulas lipstik jenis matte, gunakan dulu lipstik yang glossy tanpa warna. Setelah itu pulas lagi lipstik matte agar bibir menjadi lebih lembab dengan durasi warna yang lebih panjang. Tanpa sering di touch up lagi.
“Kalau dimake up itu, dilihat dekat juga jadi cantik, jauh juga cantik,” kata Ivan yang berhasil membuat suasana segar dengan celotehnya yang khas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar